Halaman

Jumat, 17 Desember 2010

Changes


Kita semua bicara tentang perubahan yang kita inginkan. Jika kita tidak bicara tentang perubahan, kita dengar orang lain membicarakan perubahan yang mereka inginkan.

“saya ingin menurunkan berat badan”
“Saya ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik”
“Saya ingin lebih kaya”
“Saya ingin mempunyai mobil yang lebih bagus”
“Saya ingin Jabatan yang lebih tinggi”

Mungkin perubahan yang kita inginkan adalah, pendidikan, bertemu seseorang atau meningkatkan hubungan yang ada, promosi jabatan yang lebih tinggi. Kita semua mempunyai tujuan dan perubahan yang kita inginkan. Jadi kita bicara tentang keinginan merubahnya. Berapa sering seseorang melakukan sesuatu tentang perubahan. Nyatanya, beberapa saat berlalu kita akan mendengar keinginan melakukan perubahan menjadi komplain. Kemudian komplain menjadi alasan kenapa keberhasilan menjadi tidak mungkin dicapai. “ Saya tidak punya waktu atau saya tidak punya uang atau saya tidak punya kemampuan” sungguh banyak alasan yang diungkapkan.

Selama pengalaman saya, orang selalu berkata kenapa mereka terjebak dan kenapa mereka tidak dapat melakukan hal tersebut. “ Saya tidak suka berlatih” atau “saya terlalu pelupa”. Dasarnya apa yang mereka katakan “ Saya tidak ada kontrol atas perilaku saya sendiri”. “ini adalah yang kita dengar dari orang lain”, “Saya bukan tipe orang yang bangun pagi”.

Bagaimana jika saya tawarkan bagi "Orang yang bangun siang itu" satu milyar rupiah untuk bangun pagi besok ? Kebanyakan orang akan berkata, "Yah, untuk satu milyar rupiah aku bisa." Jadi sebenarnya, Anda bukan orang yang tidak bisa bangun pagi hari, atau bahwa Anda tidak punya waktu atau apapun alasan yang anda berikan mencegah anda dari perubahan yang anda inginkan, Anda hanya belum menemukan motivasi.

Dengan motivasi yang benar, tidak perlu sejumlah uang sebagai imbalannya, anda dapat merubah dan melakukan tindakan yang cemerlang dalam hidup anda. Anda tidak terjebak pada perilaku apapun. Berhenti membatasi diri dan bicara tentang perubahan yang anda inginkan dan alasan kenapa kita tidak dapat meraihnya. Tidak ada definisi selain definisi yang anda buat untuk diri sendiri.

Kita semua memiliki kekuatan untuk mendefinisikan kembali diri kita dan menciptakan kehidupan yang kita inginkan. Izinkan saya menunjukkan kepada Anda bagaimana kuatnya Anda. Senyuman sederhana, ya benar, hanya tersenyum. Sekarang saya bertanya: Apa saja yang bisa menghentikan Anda dari tersenyum sekali Anda memutuskan untuk tersenyum? Aturan yang melarang tersenyum, bencana alam, jawabannya tidak, tidak ada yang dapat menghentikan anda untuk tersenyum. Satu-satunya hal yang bisa menghentikannya Anda untuk tersenyum adalah ... Anda sendiri! 

Pada kenyataannya, tidak ada yang dapat menghentikan Anda dari pergi ke gym, makan dengan benar, mendapatkan pendidikan, mencari pekerjaan yang lebih baik, menaruh perhatian pada hubungan Anda, tidak membelanjakan uang dengan memakai kartu kredit atau melakukan hal-hal yang membuat hidup Anda lebih baik . Tidak ada yang dapat menghentikan Anda dari apa pun yang Anda ingin untuk meningkatkan hidup Anda kecuali Anda sendiri. Anda adalah satu-satunya hambatan dalam hidup Anda. 

Kita harus berhenti menyalahkan faktor di luar perilaku kita. Tidak ada kekuatan dari luar yang menghambat untuk menciptakan kehidupan yang Anda inginkan. Kita juga harus berhenti mencari cara pintas. Kita cenderung untuk jatuh ke dalam perangkap kepuasan instan dan ada banyak orang berusaha untuk menjual cara cara seperti itu. Saya benci menjadi orang yang mengatakan ini tetapi tidak ada pil ajaib yang akan membuat Anda langsing, memperbaiki kehidupan Anda dalam tujuh hari, menjadi kaya dalam satu malam dan lain sebagainya.

Jadi nikmati sisa hari Anda dan tersenyum, karena tidak hanya Anda kuat, Anda juga telah memutuskan untuk melakukan tindakan untuk mencapai perubahan yang Anda inginkan.

Change no need cost, Going to Greatness

Tidak ada komentar:

Posting Komentar