Halaman

Rabu, 15 Desember 2010

Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah




Kita sering berbicara tentang  sikap bersyukur. Siapa pun yang berusaha meningkatkan kualitas kehidupan akan membaca dan belajar tentang bagaimana meningkatkan rasa bersyukur. Dari pengalaman saya berbicara dengan banyak orang, mereka selalu mengungkapkan mereka tidak bahagia, keadaan kehidupannya tidak sebahagia yang dibayangkan. Hal ini membuat saya percaya bahwa dalam kenyataannya kebanyakan orang tidak menghargai kehidupan yang mereka dapat.

Konsep bagaimana meningkatkan sikap rasa bersyukur sangatlah sederhana. Kita merubah pengalaman hidup kita dengan berfokus pada apa yang kita syukuri, bukan berfokus pada pengalaman hidup kita yang tidak kita syukuri atau yang tidak kita inginkan. Sayangnya kita sering mengabaikan pengalaman yang baik untuk kita syukuri, dan rasa tidak puas membuat kita frustrasi. Ketika kita fokus pada aspek-aspek negatif dari pengalaman hidup kita, kita tidak hanya kehilangan apresiasi, tapi kita juga kehilangan kualitas dan kenikmatan hidup.

Mengubah pengalaman adalah hal yang sederhana dengan meluangkan waktu untuk bersyukur. Ketika kita fokus pada rasa bersyukur, kita merasakan perasaan kita lebih baik dan dapat menikmati kehidupan lebih. Dalam bentuk apa pun, tidak hanya sekedar menerima konsep perubahan akan tetapi tindakan real. Yang perlu kita lakukan adalah luangkan sedikit waktu sepanjang hari untuk berterima kasih atas kehidupan yang kita capai.

Sebagai contoh bagaimana kuatnya fokus untuk berubah,  Saya coba ceritakan bagaimana saya menginginkan mempunyai rumah yang ingin saya miliki . Tinggal di rumah indah dan mewah dengan kolam renang di halaman belakang. Namun, pada kondisi tertentu kehidupan yang saya dapatkan  tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Saya hanya mampu membeli rumah yang sederhana saja, tipe 70 dengan 3 kamar. Ketika memasuki rumah baru yang sederhana yang saya akan tempati, saya memiliki penghargaan negatif dan  berpikir, "Apakah ini benar-benar rumah di mana saya akan tinggal?"


Secara konsisten saya akan mempunyai pikiran seperti diatas terus menerus dan hasilnya saya selalu merasa kecewa di mana saya tinggal. Dan saya dapat merubahnya!!. Saya tidak lagi membenci atau kecewa di mana saya tinggal dan saat saya  berjalan melewati pintu masuk, saya berucap lantang, Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.  Saya memutuskan untuk menghargai di mana saya tinggal. Setelah beberapa waktu berselang saya mulai menikmati rumah sederhana saya tipe 70 itu dan saya mulai menyukai tetangga sekeliling dan saya mulai menyukai lingkungan tempat saya tinggal dan saya langsung memiliki perasaan yang berbeda ketika saya berjalan masuk ke rumah dan ini membantu saya tidak hanya menikmati hari, tapi memiliki energi positif terhadap perubahan keadaan saya. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.

Kita dapat merubah pengalaman  hidup dengan sikap rasa syukur. Hal ini dapat dimulai saat kita bangun dari tidur. Setelah kita bangun dari tidur, kita masih diberikan kehidupan untuk satu hari lagi. Kita dapat memulai hari dengan mengucapkan  Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah

Kita  menyalakan lampu dan WOW,  ruangan yang tadinya gelap berubah menjadi terang Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.

Kita membuka kran air untuk sikat gigi, dan WOW, air bersih keluar dari kran dan kita mulai menyikat gigi Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.

Kita membuka lemari pakaian dan WOW, dan ada pilihan pakaian yang bersih  yang akan kita pakai untuk bekerja, Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.

Apa saja yang dapat kita bisa syukuri  tidak akan ada habisnya. Saat kita memainkan peran  Jose Maurinho, sebagai manager di Game Championship Manager dan memenangkan banyak pertandingan, berapa kali kita mengucapkanAlhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah. 10, 100, 1000 kali sepanjang kita memainkan Game tersebut? 

Lanjutkan untuk melakukan hal ini sepanjang hari, sepanjang minggu dan rasakan bagaimana perubahan energi yang terjadi pada kita. Bandingkan hari di mana Kita mengucapkan Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah lebih dari hari hari lainnya. Kita akan kagum betapa tidak hanya Kita mengubah pengalaman Kita, tetapi bagaimana ucapan tersebut  menerjemahkannya ke dalam diri Kita dan kita mendapatkannya lebih banyak lagi. Ketika Kita melakukan lebih banyak ucapanAlhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah., kita akan menciptakan perubahan yang lebih positif dan coba tebak apa yang terjadi? Kita memiliki lebih banyak rasa bersyukur dan dan membuat rasa frustasi dan kecewa hilang dengan sendirinya.
Nikmati efek positif pegembangan sikap rasa bersyukur didalam hidup kita. Mulai hari ini, mulai dengan mensyukuri hal hal yang kecil yang tidak berarti, dan itu sangatlah sederhana, sesederhana dan semudah mengucapkan Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.

Attitude Gratitude and Appreciate and get better quality of life.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar